Tuesday, May 03, 2016

Diwaktu sehat


1 Mei 2016
Renungan hati


-Diwaktu sehat- 

Beberapa hari yang lalu saya mendengar sebuah khotbah yang sederhana namun mempunyai makna yang dalam yaitu bahwa didalam hidup ada dua pemberian yang harus dijaga dan digunakan dengan sebaik baiknya yaitu waktu dan kesehatan. 
Saya jadi teringat disaat saya sakit selama 3 minggu Di rumah sakit. Waktu berlalu tanpa ada prestasi, tanpa bisa melakukan apapun selain tutup mata, berdoa, menangis, dan berharap dokter menemukan nama bakteri yang membuat saya sakit dan segera menyembuhkan saya. 
Disaat saya keluar dari rumah sakit, kelegahan dihati membuat saya mulai mengatur hari hari saya dengan lebih baik dan mulai berhati hati dengan apa yang saya makan. Ternyata benar bahwa waktu yang telah berlalu tidak dapat kembali dan tanpa kesehatan yang baik kita tidak bisa menikmati dan mengunakan waktu dengan baik. 
Waktu dan kesehatan adalah dua teman baik untuk meraih impian dan mengunakan hari dengan bijak. Jagalah dan gunakan sebaik baiknya. Tuhan memberkati. 

Doa: Terima kasih Tuhan untuk waktu dan kesehatan yang Engkau beri. Biarlah kami mengunakannya dengan sebaik baiknya dan memuliakan Tuhan dalam segala hal. Kami bersyukur, amen. 

Ayat: Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." Mazmur 90:12 

Quote: "Health is not valued till sickness comes." Thomas Fuller

No comments: