Monday, September 16, 2013

Cityrella...

Jakarta, 16 September 2013


Pagi tadi, setelah doa 5 jari (silakan baca tulisan saya berjudul doa, untuk dapat mengerti apa yang saya maksud) saya membuka Twitter dan membaca beberapa berita melalui Twitter. 

Salah satu berita yang saya ingat adalah, prince Henry berulang tahun ke 29 hari ini. Pasti banyak wanita yang terpukau olehnya, berharap bisa merayakan ulang tahun Henry, berdua. 

Terkadang kita sebagai wanita sering kali bermimpi untuk bisa bersama pria yang (sepertinya) menakjubkan, padahal mereka juga manusia biasa yang penuh kekurangan seperti kita.

Sewaktu saya remaja, disaat saya tinggal di kota New York, saya diajak pergi ke sebuah pesta dan saya berkenalan  dengan seorang aktor terkenal.
Disaat namanya disebut saya tiba tiba sedikit kecewa karena ia tidak seperti yang saya harapkan.
Beberapa bulan sebelumnya saya menyaksikan film yang dimainkannya sebanyak enam kali, terpukau, namun melihat aslinya yang berbeda membuat saya rada kecewa.

Sering kali bila kita suka dengan seseorang, kita seakan akan hanya melihat sosok yang begitu sempurna, seakan akan bila kita bersamanya kita akan merasa komplit dan bahagia. 

Namun realita berbicara lain, kekecewaan akan muncul karena dua manusia pasti akan saling menyakiti tanpa atau dengan sadar. Tidak ada yang sempurna dimuka bumi ini kecuali Tuhan. 

Mengambil judul yang rada aneh yaitu cityrella, dimana yang dimaksud adalah wanita kota yang berharap bisa mempunyai kisah percintaan bak kisah dongeng, adalah bukan hal yang unik, melainkan sering ditemui diimpian wanita lajang. 

Banyak yang berharap bisa menikah dengan pangeran tampan gagah perkasa baik hati dan lemah lembut. Realita berteriak "bangun dari khayalan mulukmu" karena pada akhirnya apa yang kelihatan menarik belum tentu yang terbaik. Maupun sebaliknya yang baik untuk kita bisa  kelihatannya tidak menarik. 

Malam ini saya duduk dikamar dan berpikir, suatu hari nanti saya akan percayakan hati saya kepada seseorang yang sangat mencintai Tuhan dan hidupnya penuh inspirasi walaupun dia mungkin bukan orang hebat dimata dunia. 
Saya tidak akan memberikan hati dan kasih kepada seseorang yang kelihatan menakjubkan padahal penuh kebobrokan moral. 
Saya senang menjadi wanita single, hampir enam tahun, dan saya memilih menunggu yang terbaik daripada settle for less. Kita haruslah menjadi cityrella yang menunggu dengan sabar sambil melukis prestasi.

Hidup penuh pilihan, dan pilihan yang kita ambil menentukan masa depan kita. 
Selamat memilih! 


Salam kasih, 

Tracy



No comments: