Tuesday, September 03, 2013

Tali persahabatan


Dari pulau ke pulau dimasa kecil,  pada akhirnya melintas benua dimasa remaja hingga dewasa, Tuhan begitu baik mempertemukan saya dengan begitu banyak manusia ciptaanNya yang tlah mengoreskan kenangan indah didalam lubuk hati dan ingatan saya.

Jarak dan waktu mungkin memisahkan kami, namun ingatan akan mereka membuat mereka yang jauh terasa  begitu dekat. Seringkali bila bertemu dengan beberapa dari mereka, waktu tak berjumpa yang cukup lamapun terasa seperti baru kemarin, tanpa basa basi kami memulai kisah seperti baru kemarin sore terakhir kalinya kami bertemu . Indahnya pertemanan tanpa jarak diantara hati.


Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kisah pertemanan yang begitu berkesan…….
Tujuh hari yang lalu saya duduk membelakangi sekitar lima-puluhan orang, menatap ke layar lebar, menyaksikan teman teman dekat saya mengungkapkan curahan hati mereka tentang saya.

Beberapa detik setelah layar menyala, air mata saya mulai tergenang di kolam mata, dan mulai berjatuhan menyentuh wajah, sambil menahan isak, saya menyaksikan dan mendengarkan pesan yang begitu bermakna.  Detik itu saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus, yang tidak saja tlah menyatuhkan hubungan manusia dengan Alalh yg dahulu terputus karena dosa, namun juga begitu baik tlah menyatuhkan setiap manusia dalam persahabatan, kasih dan kedamaian.
PengampunanNya menyatuhkan kami semua.  Membuat kita semua dapat mengatakan teman kita adalah keluarga kita.
Terima kasih Tuhan atas pertemanan yang berharga ini, video indah karya teman teman akan saya kenang selalu. 

(insert video) 


Beberapa hari yang lalu saya menulis beberapa quotes karangan sendiri, dan hari ini saya ingin menjabarkannya. Seperti ini adanya:

Pertemanan murni terbukti saat tidak ada yang dapat kita berikan namun teman tetap semangat menolong. #preciousfriend

Teman ada dimana mana disaat kita senang, teman pada kemana disaat kita susah. Teman yang sejati akan berada bersama kita disaat senang maupun susah, Ia tertawa bersama kita, dan menangis bersama kita, namun ia tidak akan membiarkan kita tersungkur, ia akan mengangkat kita untuk berdiri dan berjalan bersama dengan kita sampai tujuan.


Pertemanan terbukti murni di saat kita letih dengan gejolak kehidupan namun teman terus memberikan semangat tuk maju.”

Betapa indahnya pertemanan disaat kita kehausan tak berdaya, teman membawakan segelas air dingin yang menyegarkan untuk kita minum. Seperti disaat benteng pertahanan kita rutuh, teman membangkitkan nilai perjuangan kita untuk bertahan melawati badai hidup.

Pertemanan terbukti murni di saat kita melakukan kebodohan, teman tertawa bersama kita sambil membantu kita kembali bijak.”

Tiada gading yang tak retak, kita semua dalah manusia yang berulang ulang melakukan kesalahan. Betapa menyenangkan mempunyai teman yang tidak membiarkan kita jatuh dalam kebodohan, maupun menghardik kita disaat kita tersungkur, melainkan tertawa bersama kita namun sambil menolong kita berdiri kembali dan berjalan menuju kebenaran.

"Pertemanan terbukti murni disaat teman menegur kita disaat salah karena mengasihi kita, membantu kita untuk hidup kudus selalu."


Pertemanan terbukti murni di saat kita mendapatkan yang terbaik, teman tersenyum bahagia dan memuji Tuhan atas kebaikanNya.

Pertemanan terbukti murni disaat kita tak sengaja menyakiti teman, ia lekas mengampuni dan tetap mengasihi kita.


Banyak kata yang dapat diucapkan tentang pertemanan… namun inilah yang indah dari pertemanan, gelombang tidak akan pernah sama, kadang pasang dan kadang surut. Pertemanan akan semakin meluas karena natur dari pertemanan tidaklah menutup diri namun menyatukan perbedaan, pertemanan di dunia adalah awal dari pertemanan di masa keabadian nanti.

Sehingga sering kali saya mengucapkan selamat tinggal dengan kata seperti ini “ See you later, If I don’t see you on earth, I hope to see you in heaven>”

Selamat tidur teman, kiranya tali pertemanan tidak pernah putus walaupun waktu dan jarak memisahkan, sampai jumpa diwaktu yang lain.”

Salam kasih,


Tracy

1 comment:

rince samosir said...

Senang rasanya baca blognya kk, salam kenal ya kk, Tuhan Yesus memberkati,