Monday, September 30, 2013

Hari jadi

Jakarta, Singapore, Beijing, on a very special day 29 September 2013


Walaupun bertahun tahun lamanya dimasa kecil, saya berharap bisa mengenal doraemon sehingga bisa mengunjungi mancanegara secara instan, saya menyadari realita tidak akan seindah alam imajinasi. Tanpa membatasi pengetahuan dan teknologi, paling tidak saat ini belum bisa.
Namun saya bersyukur untuk bisa merayakan hari jadi saya di tiga negara, bukan karena pintu ajaib, tapi karena kebaikan Tuhan. 

Pagi tadi saya terbangun dengan sukacita, sepertinya Tuhan hapus kesedihan semalam dan digantikan dengan hari yang penuh kebahagiaan. 
Setelah mengucap syukur, saya bersiap siap ke Gereja dan sesampai di gereja saya bertemu banyak mantan rekan kerja dan juga jemaat di IES. Ini pertama kalinya saya ke IES dibulan September karena 3 minggu terakhir saya pelayanan diluar kota. 
Setelah ibadah, saya sarapan di kantin bawah dan bertemu dengan beberapa teman, ngobrol dan tiba2 melihat jam sudah 11 lebih. 

Akhirnya saya harus segera pulang, ambil koper dan menuju ke airport. 
Tiba di airport Soekarno hatta saya melihat banyak sekali wanita tinggi bak peragawati, setelah melihat kesamaan tas mereka, saya akhirnya tau kalau mereka adalah kontestan Miss World  yang hendak pulang ke negara asal.

Tibalah masa boarding, pesawat ini akan membawa kami semua ke Singapura.
Setiba di Singapura saya menyadari kalau pesawat koneksi ke Beijing yg akan saya tumpangi sudah hampir boarding.
Saya harus berjalan cepat, ganti terminal dan berjalan lebih cepat lagi. 
Puji Tuhan bisa naik pesawat walaupun jadi orang yang terakhir memasuki pesawat terbang ini. 

Didalam pesawat, di angkasa raya, saya memandang keluar jendela, kami melewati kota Wuhan, dibawah ada banyak lampu kota bercahaya dimalam hari, namun disaat saya melihat kelangit atas, ada banyak taburan bintang yang begitu indah, keindahan yang tak dapat dilukiskan oleh kata kata. 

Sebentar lagi pesawat ini akan mendarat di Beijing. Saya tak henti hentinya bersyukur kepada Tuhan atas segala kebaikan Tuhan. 
Hidup ini tidak selalu indah, namun tangan Tuhan sanggup mengubah semua menjadi jauh lebih indah. 
Tadi malam saya duduk dikamar sendiri, pergantian jam digunakan untuk berdoa dan mengucap syukur. 
Hari ini tidak ada perayaan, tidak ada kue ulang tahun, ataupun kumpul2 bersama teman teman. Ulang tahun yang sederhana,merangkai visi dan misi serta pujian syukur kepada Tuhan. 

Awal yang sederhana berakhir dengan spektakuler. Hanya Tuhan yang sanggup mengubah keadaan kita secara drastis.
Siapa sangka saya merayakan ulang tahun di tiga negara dalam sehari.

Saya mensyukuri pekerjaan saya, panggilan hidup dan kehidupan saya.
Terima kasih Tuhan, saya bisa menatap masa depan saya karena Engkaulah yang menuntun. 

Selamat malam!


Salam kasih,

Tracy


1 comment:

Anonymous said...

Happy Bornday Tracy Trinita .. all the best wishes for you.
JBU & ur entire family :)